Jumat, 14 Oktober 2011

Kemampuan Perusahaan Daerah Air Minum

Kemampuan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wajo memproduksi air bersih turun drastis dalam tiga bulan terakhir. Hal itu disebabkan kemarau panjang yang berakibat pada turunnya debit air di Danau Tempe. Direktur PDAM Wajo Fahruddin mengatakan, air baku PDAM selama ini diambil dari Danau Tempe.

Namun, sejak kemarau melanda, produksi air PDAM turun hingga 3.000 meter kubik atau mencapai 30% setiap bulan. Dalam kondisi normal, PDAM mampu memproduksi air hingga 11.000 meter kubik dan saat ini hanya bisa memproduksi sekitar 8.000 meter kubik per bulan. Sejumlah warga Kota Sengkang mulai mengeluhkan tidak lancarnya suplai air PDAM ke rumah pelanggan.

Selain tidak lancar, air juga kerap keruh sehingga warga terkadang harus menyaring atau mengendapkan air. “Kami sudah sering menyampaikan keluhan ke PDAM Wajo,” ujar Fatmah, salah seorang warga Sengkang,kemarin.

Direktur PDAM Wajo Fahruddin membenarkan banyaknya keluhan warga. “Namun, setelah dijelaskan penyebab berkurangnya air baku, mereka mengerti,”tandas dia.

0 komentar:

Posting Komentar